West Ham Kian Dekat Untuk Kembali ke EPL

West Ham Kian Dekat Untuk Kembali ke EPL

West Ham United meyakinkan usaha mereka untuk dipromosikan otomatis ke kompetisi Liga Utama Inggris semakin dekat setelah pada lanjutan kompetisi "Championship" sempat kecolongan sampai akhirnya menang 2-1 atas Leicester, Selasa (24/4).

The Hammers harus mendapat tiga poin pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Walkers, jika tidak, Southampton akan berada di urutan kedua tim yang lolos ke kompetisi elit itu, setelah juara Championship, Reading.

Leicester memimpin ketika umpan Ben Marshall dimanfaatkan dengan jitu oleh Jermaine Beckford pada menit ke-34 tetapi lima menit kemudian Winston Reid menyamakan kedudukan setelah bekerja sama dengan Matty Taylor.

Jack Collison menjadi pemain target bagi West Ham, ketika melancarkan tendangan dari jarak sekitar 25 yard dan menembus jala lawan beberapa saat sebelum laga berlangsung satu jam.

West Ham dua angka di bawah Saints memasuki pertandingan terakhir Sabtu. Tim London itu harus mengalahkan Hull City pada hari terakhir dan berharap Southampton kalah atas tim yang terancam degradasi, Coventry.

Bila Saints main imbang, West Ham harus menang dengan tiga atau empat gol, tergantung berapa banyak gol yang bisa dihasilkan Southampton untuk dapat dipromosikan.

"Kami mendapatkan apa yang kami inginkah malam ini," kata pelatih West Ham Sam Allardyce, setelah menang atas tim berjuluk The Foxes itu.

"Ini merupakan malam indah bagi kami dan tentu saja kami akan bertahan hingga pertandingan terakhir. Kami akan melakukan pekerjaan dengan baik Sabtu, seperti yang kami inginkan."

"Kami berharap Coventry tidak dapat berbuat banyak di Southampton. Kita lihat dan nantikan saja," kata Allardyce, yang memiliki pengalaman manajerial dalam klub Liga Utama bersama Bolton, Newcastle dan Blackburn.

"Tinggal satu pertandingan lagi. Siapa tahu Southampton akan grogi atau Coventry bermain hebat karena mereka sudah terdegradasi. Tapi kami harus menang atas Hull," katanya.

Tim yang berada di urutan ketiga, keempat, kelima dan keenam, akan mengikuti babak "playoff" yang akan berakhir di Wembley, untuk menentukan tim ketiga dan terakhir yang maju ke kompetisi liga utama.

West Ham berusaha dipromosikan ke jenjang kompetisi kasta tertinggi itu, setelah terdegradasi pada musim 2010/11 sedangkan Southampton terakhir kali bermain di Liga Utama tujuh tahun lalu.
GABUNG Halaman Facebook saya Super Berita ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
   

FOLLOW TWITTER saya Super Berita ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
◄ Newer Post Older Post ►