Exotic Shorthair Cat

Asal mula Exotic Shorthair Cat adalah pada tahun 1960. Pada waktu itu, banyak pembiak kucing yang berlomba ingin “menciptakan” jenis kucing yang mempunyai ciri khas Persian Cat yang memiliki bulu pendek. Para pembiak memilih American Shorthair Cat dan  Persian Cat  untuk disilangkan, tetapi hasilnya kurag memuaskan, karena meskipun menghasilkan kucing berbulu pendek, tetapi badannya tidak sehat, dan ada beberapa yang lahir dengan membawa cirri sebagai orang menjuluki kucing ini dengan nama “kucing aneh”, malahan ada larangan untuk membiakkan kucing jenis baru ini.setelah waktu yang panjang, jerih payah tak mengenal lelah dan diulag beberapa kali,dengan tetap menggunakan Persian Cat dan American Shorthair, pembiak akhirnya menghasilkan jenis kucing yang baru, yang diberi nama dengan Exotic Shorthair Cat, yang diidamkan selama ini, berbadan sehat dan mempunyai kemiripan dengan Persian Cat.

Karakteristik Exotic Shorthair Cat
Exotic Shorthair Cat, selain masih keturunan Persian Cat, juga memiliki ciri khas bentuk badan yang bulat, raut wajah yang anggun dan eksotis, serta berbulu pendek. Di luar negeri, selain dijuluki “Garfield, juga banyak orang member mereka nama “Treddy Bear” atau “Persian Cat yang memakai baju tidur”.
Exotic Shorthair Cat memiliki bulu yang tebal dan tegak, halus dan bersinar. Pada saat dipegang rasanya empuk, dan jika dibelai rasanya seperti kain beledru. Meskipun Exotic Shorthair Cat adalah jenis kucing berbulu pendek, tetapi jika dibanding dengan kucing berbulu pendek lainnya, bulunya masih lebih panjang sedikit.

Sifat-sifat Exotic Shorthair Cat
Exotic Shorthair Cat mempunyai perpaduan sifat antara Persian Cat dan American Shorthair Cat. Sifatnya yang penurut, cara berjalan yang anggun, ramah, suka didekat orang dan lincah. Selain itu Exotic Shorthair Cat juga memiliki tatapan mata yang sayu, seperti tatapan mata Garfield, sehingga tampak seperti seekor kucing yang malas.
◄ Newer Post Older Post ►