39 PAUD menerima alat peraga Edukatif

Rembang-Sebanyak 39 Lembaga Pendidikan anak usia Dini (PAUD) non formal dan pos paud yang tersebar dikabupaten Rembang tahun anggaran 2010 menerima bantuan alat peraga edukatif (APE) dari APBD I dan APBD II.


Kasi pendidikan anak usia Dini pendidikan non formal Dinas pendidikan Rembang Sujatmiko mengatakan, Bantuan alat-alat peraga disalurkan kepada lembaga-lembaga Paud non formal untuk tahun anggaran 2010 yang belum mendapatkan bantuan, berupa balok besar, kecil, bandulan, mandi bola, dan tangga setengah lingkaran. Hal ini dimaksudkan agar sarana main anak terpenuhi, sehingga anak saat belajar merasa senang dan tidak merasa tertekan.

Sujatmiko menjelaskan, jumlah bantuan yang diterima untuk mandi bola sebanyak 5 buah, tangga setengah lingkaran 7 buah, Bandulan 6 buah, 500 jenis balok sejumlah 6 piece, dan 400 jenis balok sejumlah 15 piece.


Dalam perkembangannya menurut Sujatmiko PAUD di kabupaten Rembang dari tahun ketahun menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tercatat sekarang ini sudah ada PAUD non formal yang terdiri dari kelompok bermain dan pos PAUD sebanyak 326 kelompok.



◄ Newer Post Older Post ►