Lomba pembuatan kue non beras

Sedan-Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Sedan hari kamis mengadakan lomba pembuatan kue berbahan baku non beras, khususnya komoditas jagung dan ketela, lomba di gelar di pendopo Kecamatan di ikuti peserta dari 21 Tim Penggerak PKK desa.


Ketua panitia lomba Siti Amaroh mengatakan, lomba di maksudkan untuk mencari inovasi baru tentang pembuatan kue yang barbahan baku non beras dan mencari solusi dan alternatif lain dalam pembuatan kue.


Siti Amaroh menjelaskan, di sekitar kita banyak bahan baku yang bisa manjadi alternatif lain dalam pembuatan kue non beras khususnya ketela dan jagung, kedua komoditas tersebut sangat mudah di temukan di sekitar lingkungan desa. Potensi ini bisa diberdayakan untuk dikembangkan .


Siri Amaroh menambahkan, dari hasil lomba pembuatan kue berbahan baku non beras keluar sebagai juara pertama Tim Penggerak PKK desa Gesian, dengan hasil masakan bolu berbahan baku ketela, juara ke dua Tim Penggerak PKK desa Sambong denga masakan puding dari jagung muda dan juara ketiga Tim Pengerak PKK desa Kenongo dengan hasil masakan kue talang berbahan baku dari jagung.


◄ Newer Post Older Post ►