Wahana Bakti kembangkan usaha bengkel

Lasem-Karang Taruna Wahana Bakti desa Bonang Kecamatan Lasem, mengembangkan usaha perbengkelan sepeda motor, usaha perbengkelan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang pernah di terima para anggotanya.


Ketua Karang Taruna Wahana Bakti desa Bonang Ahmad Farruk menjelaskan, sebanyak 35 anggotanya bergerak dalam bidang perbengkelan sepeda motor, setiap anggota dapat giliran untuk bekerja di perbengkelan sesuai jadwal yang telah di tentukan, sistim penggajiannya juga di sesuaikan dengan perolehan hasil yang di dapat, lalu di bagi rata dan di sisakan sebagi kas karang taruna.


Dari usaha pengelolaan perbengkelan ini, rata-rata setiap hari ada 10 sampai dengan 15 motor yang menggunakan jasanya. Usaha yang digeluti dari tahun 2007 hingga sekarang telah mengumpulkan kas keuangan sebesar 2 juta rupiah.


Faruk menambahkan, untuk memberdayakan para anggota lainnya yang tergabung dalam Karang Taruna Wahana Bakti, pihaknya juga mengembangkan usaha di bidang jasa yakni penyewaan jasa diesel dan musik dangdut. Kedepan rencananya usahanya akan di kembangkan lagi penyewaan alat pesta seperti tarub, meja kursi dan panggung.

◄ Newer Post Older Post ►