Dinperindagkop Dan UMKM Rintis Situs Promosi

Rembang-Pemkab Rembang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Dinperindagkop dan UMKM) gencar mempromosikan hasil UMKM melalui rintisan media promosi di jejaring dunia maya. Situs bernama Pos Informasi Pasar dan Perdagangan (PIPP) yang beralamat di www.pipp.rembangkab.go.idi, akan menjadi embrio media promosi UMKM Rembang melalui jejaring internet.


Kepala Disperindakop dan UMKM Drs Waluyo MM menyebutkan, pihaknya masih terus menyempurnakan informasi yang disajikan, terutama yang berkenaan dengan promosi sektor usaha mikro kecil dan menengah. Selain memberikan informasi pasar kepada pelaku usaha maupun konsumen, keberadaan situs PIPP ini nantinya diperuntukkan sebagai etalase produk UMKM di kabupaten Rembang.


Menurut Waluyo, peluang pasar kerajinan kulit, pengolahan ikan, tekstil dan furnitur di luar negeri masih sangat terbuka lebar. Apalagi hasil olahan ikan Kabupaten Rembang sangat diminati pasar luar negeri pada pameran promosi perdagangan dan pariwisata yang di gelar di Kamboja beberapa waktu lalu. Melalui situs tersebut pelaku usaha di luar negeri mengetahui potensi yang ada di Kabupaten Rembang. Situs juga berisi peluang ekspor dan pusat data pasar, pelaku usaha dan koperasi.


Sehingga harapannya, Situs sekaligus ditujukan membantu pelaku usaha untuk menangkap peluang pasar baik di dalam negeri maupun luar negeri. Penyempurnaan situs PIPP dijadwalkan tuntas bulan April mendatang, sedangkan saat ini pihaknya telah merampungkan pendataan UMKM dan hasil produk yang akan dipromosikan lewat situs tersebut.


◄ Newer Post Older Post ►