Muncul Longsoran, Warga Kalitengah Diminta Waspada

Rembang-Hujan yang mengguyur deras Senin sore hingga tengah malam di wilayah Rembang, mengakibatkan munculnya longsoran kecil di tebing Desa Kalitengah, Kecamatan Pancur. Meski sekilas belum membahayakan, warga setempat diminta lebih waspada.


Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Suharso mengatakan untuk memastikan sejauh mana tingkat kerawanan ancaman longsor yang bisa ditimbulkan pihaknya telah meninjau meninjau lokasi longsor.


Menurut Suharso, longsoran berada sisi batas desa di dekat mushala setempat. Meski berskala kecil, namun tetap harus diantisipasi, karena longsoran bisa terjadi terus menerus apabila hujan deras mengguyur. Warga sekitar longsoran dan aparatur desa telah dipesan agar memberikan laporan apabila longsoran makin meluas skalanya.


Ditambahkan Kepala Kesbangpolinmas Suharso, pihaknya juga telah meminta bantuan kepada ahli dari UPN Yogyakarta yang kebetulan saat ini tengah memberikan pelatihan bencana longsor bersama PLAN Rembang di Gunem, untuk melihat potensi lebih besar dari adanya longsor tersebut. Sekaligus meminta advis cara penanganan paling tepat untuk mengantisipasinya.

◄ Newer Post Older Post ►