Sosialisasi perijinan kapal perikanan

Rembang-Dinas Kelautan dan perikanan kabupaten Rembang hari rabu menggelar sosialisasi perijinan kapal di aula setempat. Sosialisasi ini melibatkan syahbandar umum, syahbandar perikanan, kepala TPI se Kab Rembang, ketua kelompok nelayan, ketua paguyuban contrang, Dishubkominfo,kepala Pos TNI Angkatan laut dan kepala Polisi air resort rembang.


Kepala Dinas kelautan dan perikanan Suparman mengatakan, Sosialisasi perizinan kapal perikanan digelar terkait rencana pembentukan one day service perijinan kapal perikanan di kabupaten rembang. Langkah ini diharapkan ada pelayanan perijinan terintegrasi terutama pada pelayanan surat layak operasional (SLO) maupun Siup surat ijin berlayar Menjadi Satu pintu satu atap, untuk peningkatan pelayanan kepada nelayan yang akan berangkat maupun nelayan yang ingin mengurus perijinan baru .


Langkah ini termasuk bagi pemilik kapal yang belum punya ijin untuk segera mengurusnya, karena lama kelamaan disiplin dipelayaran akan ditingkatkan, termasuk sertifikasi nahkoda maupun kelengkapan lainnya. Tujuannya untuk menghindari adanya operasi laut diperairan ditangkap, gara-gara perijinan belum lengkap.


Suparman menambahkan dengan adanya one day service sasaran yang dituju adalah mampu melayani dengan sebaik-baiknya kepa da nelayan dan ada koordinasi dalam emmbangun komitmen bersama natara pelabuhan perikananpantai tasik agung dan syahbandar. Dengan ijin yang lengkap, kenyamanan berlaut dan rasa was-was nelayan bisa hilang.

◄ Newer Post Older Post ►