SEKDA PIMPIN RAPAT EVALUASI KEGIATAN BUMDES


Selasa (1/2) bertempat di Aula Rakat Mupakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sekretaris Daerah HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP pimpin rapat dalam rangka memantau evaluasi kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di masyarakat. Rapat tersebut bersama Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Ir.H.Fathurrahman,MP, para Camat dan Sekretaris Camat se Kabupaten HSS.

BUMDES tersebut launcing pada saat perayaan hari jadi Kabupaten HSS tahun 2008. Dengan tujuan utamanya di selenggarakan BUMDES untuk membantu masyarakat di desa dalam rangka pembangunan ekonomi pedesaan.

Dalam arahan Sekretaris Daerah Drs.H.Achmad Fikry,M.AP mengajak agar BUMDES dapat di kembangkan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Dalam kesempatan tersebut, Beliau berharap kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama ini agar dapat didiskusikan bersama-sama pada rapat kali ini.

Pada rapat kali ini juga dilaksanakan tanya jawab tentang masalah yang di hadapi di BUMDES. Dimana di Kecamatan Simpur mempunyai pengembangan sapi unggul, Daha Utara jual beli gabah, minyak tanah, Kecamatan Daha Barat mempunyai pabrik benih, jasa angkutan bagi hasil, Kecamatan Telaga Langsat mempunyai jual beli gabah dan perkebunan. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►