Pelantikan Pengurus Daerah DMI Rembang

Rembang-Pengurus daerah Dewan masjid Indonesia (DMI ) kabupaten Rembang periode 2010-2015 hari kamis dilantik Pimpinan wilayah Dewan masjid Indonesia propinsi jawa tengah. Pelantikan disaksikan Wakil Bupati H. Abdul hafidz, Kepala kantor kementrian agama Subchi dan perwakilan Takmir masjid se Kabupaten Rembang di Pendopo kabupaten.


Fakhturi Husyaeri sekertaris umum Dewan wilayah DMI jawa tengah mengatakan, tujuan pembentukan DMI adalah untuk membuat jaringan kumunikasi antar masjid, sehingga masjid-masjid yang ada selalu berkomunikasi, tukar informasi dan kegiatan, dengan harapan saling dorong untuk maju bersama.


Sementara Wakil bupati H. Abdul hafidz mengatakan, keberadaan DMI sifatnya koordinatif, membina secara kekeluargaan dan organisatoris serta tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik apapun.


Menurut Wabup, secara institusi DMI mempunyai peran penting untuk mewujudkan bahwa institusi masjid sebagai pusat ibadah, pembelajaran, pengembangan kebudayaan dan pengembangan masyarakat dan seluruh umat dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan, ahlaq mulia dan kecerdasan umat. Guna tercapainya masyarakat yang adil dan mendapat ridho Allah Swt.


Wabup Abdul Hafidz mengatakan, DMI mempunyai tujuan menumbuh kembangkan potensi masjid dari masyarakat untuk negara, sebagaimana dalam visi dan misinya. Yaitu visi bersama dengan masjid Indonesia, potensi masjid berdaya, masyarakat sejahtera. Sedangkan misi memakmurkan masjid bersama jemaah yang mantap untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan ahlaqkhulkarimah, serta memberdayaan fungsi masjid bagi kesejahteraan dan kebahagiaan umat.


Berdasarkan surat keputusan pimpinan DMI propinsi jawa tengah nomor ; 01/PW-DMI-JTG/V/2010, susunan pengurus dan personalia pimpinan daerah DMI kabupaten Rembang masa bakti 2010-2015 adalah Pembina Bupati Rembang, ketua DPRD dan kepala Kantor kementrian agama Rembang. Majelis Musytasyar ketua KH Manshur khafidz, wakil ketua KH Khazim Mabrur. Pimpinan Harian Ketua Drs KH. M. Taschim, sekertaris Sarip S.Pd.I, bendahara Shanti maharanti Rochi, S.ag. Dibantu beberapa anggota dan bidang-bidang.

◄ Newer Post Older Post ►