Pemkab Rembang akan menerbitkan buku sejarah maritim

Rembang-Pemerintah kabupaten Rembang akan menerbitkan buku sejarah maritim bagi SD, SMP dan SMA. Hal itu disampaikan Bupati H. Moch Salim pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah kepala sekolah dan pengawas di lantai 4 gedung setda hari kamis.


Bupati mengatakan, penerbitan buku sejarah maritim bertujuan untuk mewarisi dan menghargai kebesaran budaya dan sejarah kabupaten Rembang pada masa keemasan dan masa kejayaan dimasa lalu.


Bupati menjelaskan, adanya penerbitan Buku sejarah maritim juga perlu didukung dengan pembuatan buku perkembangan pengetahuan sea fornt city untuk memaksimalkan pengelolaan pesisir pantai, lautan dan perikanan agar bisa diandalkan di Kabupaten rembang.


Karena selama ini pertanian yang kita miliki masih kalah dengan kabupaten tetangga seperti kabupaten Pati dan Tuban, walaupun Kabupaten Rembang punya prestasi. Namun potensi laut kita bisa ditonjolkan, karena sejak dulu kala sudah menjadi pelabuhan perikanan nasional maupun internasional, sehingga akan bisa mengangkat kabupaten Rembang.


Oleh Karena itu Bupati Moch. salim berharap pada dunia pendidikan, sejarah maritim dan perkembangan pengetahuan tentang sea front city bisa diterbitkan bukunya. Supaya nantinya anak-anak mengetahui kejayaan kabupaten Rembang di masa lalu. seperti adanya penemuan perahu kuno di Punjulharjo, pendaratan Cheng Ho di Rembang, Sejarah Dampo Awang, Bie Nang Oen, Sunan Bonang, Raden Ajeng Kartini bahkan tokoh-tokoh nasional serta tokoh dunia yang tinggal di kabupaten Rembang.

◄ Newer Post Older Post ►