160 Paket Sembako Untuk Korban Puting Beliung

Aksi keprihatinan terus mengalir untuk korban angin puting beliung di Kecamatan Sekaran. Kemarin, Ketua Tim Penggeraka PKK (TPPKK) Lamongan Mahdumah Fadeli bersama wakilnya Nurul Hidayati Amar Saifudin memberikan 160 paket bantuan sembako.
Masing-masing paket bantuan itu berisi beras, gula, minyak goreng dan 1 dus mi instan. Selain bantuan sembako, juga diberikan bantuan uang tunai pada 25 orang korban yang paling berat. “Jangan dilihat nilainya, ini sekedar untuk uang belanja kperluan dapur ibu-ibu , “ ujar Mahdumah Fadeli.
“Kami beserta pengurus ikut berduka dan prihatin, tidak ada yang berharap kena musibah. Semoga yang tertimpa, diberi keikhlasan atas musibah yang terjadi sehingga nantinya akan berbalas rejeki yang lebih berlimpah, “ sambung dia saat didampingi Camat sekaran Yaslikan.
Dari pendataan terakhir oleh pihak kecamatan, di Desa Kudikan ada 16 rumah yang rusak, Desa Jugo 10 rumah, dan yang terparah di Desa Manyar 134 rumah. Dengan rincian kondisi rusak berat 49 rumah, rusak sedang 40 rumah dan rusak ringan 71 rumah. Dari jumlah tersebut, rumah tinggal yang terdampak sebanyak 143 unit, gudang 2 unit dan warung 6 unit.
Selain itu angin juga menerjang 3 unit gedung sekolah (SD, MI dan SMA), mushola 2 unit dan puskesmas pembantu 1 unit serta 3 unit kandang kambing dan ayam. Sementara korban luka ringan 5 orang, luka berat 1 orang dengan taksir kerugian mencapai Rp 645.881.000.
◄ Newer Post Older Post ►