Baru 45 Persen Pensiunan Masuk PWRI

Dari sejumlah 5.432 pensiunan PNS di Lamongan, baru sebanyak 2.423 orang diantaranya, atau sekitar 45 persen yang telah masuk menjadi anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Lamongan. Data tersebut disampaikan Ketua Panitia Rakercab PWRI setempat Sujiman, Selasa (28/12) di Pendopo Lokatantra.
Di kesempatan yang sama, Bupati Fadeli memberikan penghargaan pada lima Ranting PWRI berprestasi. Yakni Ranting PWRI Kecamatan Modo, Bluluk, Kedungprinbg, Tikung dan Ranting PWRI Kecamatan Karanggeneng. Penghargaan itu untuk memmacu ranting agar aktif mendata pensiunan yang berada di wilayahnya.
“Meski sudah pensiun, bukan berarti anggota PWRI tidak bisa memberikan sumbangsihnya untuk Lamongan. Potensi SDM anggota PWRI masih sangat besar untuk memberikan sumbangan pemikiran maupun pendapat dalam upaya Pemkab Lamongan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, “ ujar Fadeli.
Fadeli menyebut di wadah PWRI itulah tergabung para pemikir, perumus dan pelaksana pemerintahan dan pembangunan yang saat ini masih bisa dirasakan manfaatnya. Dengan potensi yang sedemikian besar, Fadeli percaya anggota PWRI dapat menjadi kekuatan yang besar untuk mendorong pembangunan di Lamongan.
“Pensiunan bukanlah batas akhir untuk mengabdi pada negara, bangsa dan masyarakat. PWRI masih tetap memiliki sikap dan cita-cita luhur yang disebut wredatama dengan kedudukannya sebagai sesepuh bangsa. Kedudukan tersebut sungguh terhormat. PWRI bisa menjadi pengamat, penasehat, pendidik dan pemberi teladan bagi generasi penerus yang lebih muda, “ katanya.
◄ Newer Post Older Post ►