Optimis Raih Piala WTN

Bupati Lamongan Fadeli mengatakan, Lamongan pantas meraih Piala Wahana Tata Nugraha tahun 2010. Keyakinan tersebut tidaklah mengada-ada karena pada tahun 2009 lalu Lamongan sudah meraih Plakat Wahana Tata Nugraha. Saat ini juga sudah dilakukan pembenahan-pembenahan baik secara administratif maupun di lapangan.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Lamongan Fadeli saat menerima Tim Penilai Wahana Tata Nugraha tahun 2010, kemarin di Sasana Nayaka Pemkab Lamongan. Hadir mendampingi Bupati Lamongan, Plt. Sekretaris Daerah Lamongan Nurroso, Kepala Dinas Perhubungan Lamongan Bambang Hajar Purwono dan jajaran forum lalu lintas Kabupaten Lamongan.
Selain sudah meraih Plakat Wahana Tata Nugraha, di tahun 2010 ini Lamongan juga menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai Juara Umum lomba Partnership Road Safety Action (PRSA) Award 2010, karena dinilai telah mampu menjalin kerjasama dengan jajaran lalu lintas dan masyarakat dalam memperbaiki sistem lalu lintas.
Lamongan juga memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang lalu lintas, dimana tujuan akhirnya adalah bagaimana sarana transportasi di lalu lintas di Lamongan nyaman, efektif, lancar sehingga angka kecelakaan sangat kecil.
Sementara itu ketua Tim Penilai WTN, Firdus Rasyid mengatakan beberapa hal yang harus dicukupi antara lain, marka-marka jalan agar lebih diperbaiki. “Untuk pembangunan halte, Pemkab dapat menggandeng pihak ketiga” ujar Firdaus.
◄ Newer Post Older Post ►