BPP Sumber sosialisasikan pemberantasan wereng

Sumber-Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Sumber kemarin telah menyosialisasikan dampak hama wereng kepada petani di wilayah kecamatan Sumber. Media yang digunakan berupa siaran mobil keliling dan pembagian brosur kepada petani.


Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) BPP kecamatan Sumber-Setreni mengatakan, digelarnya sosialisasi sebagai langkah antisipasi hama wereng di musim tanam ke dua atau musim walik dami.


Setreni menjelaskan dari hasil pengamatan BPP kecamatan Sumber, pada musim tanam pertama ini, seluas 375 hektar dari 2.713 hektar tanaman padi terindikasi terancam serangan wereng.


Setreni mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah serangan hama wereng pada musim walik dami. Berdasarkan data yang ada di BPP Sumber ,sekitar 140 hektar lahan sawah saat ini sudah mulai panen padi masa tanam pertama. Berada di desa Jadi, Megulung, Tlogotunggal, Grawan, Bogorejo, Kedung Asem, Sekarsari, Jatihadi, dan desa Sumber. Dan diawal Pebruari sekitar seribuan hektar lebih menyusul panen raya.

◄ Newer Post Older Post ►