Target peserta KB di Kecamatan Lasem tercapai

Lasem-Pencapaian peserta Keluarga Berencana (KB) baru tahun 2010 di UPT Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kecamatan Lasem, telah mencapai target. Dari 1.021 peserta KB baru yang di tetapkan BPMPKB Kabupaten Rembang, UPT BPMPKB Kecamatan Lasem telah melampaui target yang ditetapkan pada akhir Desember 2010 sebanyak 1.049 peserta KB baru.


Kepala UPT BPMPKB Kecamatan Lasem Suhariyanto menjelaskan, pencapaian peserta KB baru di Kecamatan Lasem merupakan kerja keras dari semua pihak mulai dari Kader PPKBD dan sub PPKBD, Kepala desa dan pihak Kecamatan Lasem.


Dari peserta KB baru, sebanyak 1.049 orang pengguna alat kontrasepsi, di dominasi alat kontrasepsi Suntik sebanyak 504 peserta, PIL 307 peserta , Kondom 153 peserta, IUD 66 peserta , Implan 17 peserta dan Mow sebanyak 2 peserta .


Suhariyanto menambahkan, dari pencapaian peserta KB baru di UPT BPMPKB Kecamatan Lasem, desa Sumber Girang menduduki peringkat pertama sebanyak 99 peserta KB baru, sedangkan yang terkecil yakni desa Dasun sebanyak 13 peserta KB baru. Adapun jumlah peserta KB yang masih aktif di Kecamatan Lasem sebanyak 5800 orang.

◄ Newer Post Older Post ►