Penggembala Kambing Ditemukan Tewas di Sungai

Lasem-Sempat dikabarkan hilang sebelumnya, ternyata Sutrisno usia 30 tahun, warga Desa Soditan Kecamatan Lasem, seorang penggembala kambing ditemukan telah tewas di sungai Babagan Kecamatan Lasem, Senin sore kemarin. Korban berangkat menggembalakan kambing piarannya Senin pagi, namun hingga sore tidak pulang sehingga membuat panik keluarganya.


Imam tetangga korban menuturkan, berawal dari kecurigaannya menyaksikan belasan kambing yang biasa digembalakan korban terlihat mengembik seperti kebingungan di bantaran sungai Babagan yang terletak di dekat desa Soditan. Melihat kejanggalan itu, Imam lantas memberitahukan keluarga Sutrisno dan tetangga lain dan memutuskan mencarinya beramai-ramai di sungai tersebut.


Sementara itu Kepala Desa Soditan M Hariyadi menjelaskan, hampir setengah jam lamanya warga mencari, akhirnya korban Sutrisno ditemukan sejauh 50 meter dari tempat pakaiannya ditemukan. Diduga korban tenggelam karena terpeleset saat akan mandi di sungai..


Menurut M Hariyadi, usai ditemukan kemudian jenazah dibawa pulang dan malam harinya langsung dimakamkan.


Kapolsek Lasem. AKP Isnaeni saat dikofirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Hanya saja pihaknya menyayangkan tidak adanya inisiatif aparat desa maupun ketua RT dan RW setempat melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Lasem. Sehingga ketika aparat mendengar adanya seorang warga tenggelam, setelah ditemukan dan hendak dimakamkan.


Padahal sebut kapolsek Lasem AKP Isnaeni, harusnya dilakukan visum atas korban. Oleh karena itu pihaknya menghimbau warga dan aparatur desa se-kecamatan Lasem, apabila ada kejadian serupa, diinstruksikan melaporkan ke Polsek Lasem untuk ditangani secara serius. Baik dalam upaya pencarian dan pemeriksan setelah korban ditemukan, guna memastikan dan mengetahui penyebab kematiannya, apakah murni musibah atau karena sebab lain.

◄ Newer Post Older Post ►