Anggarkan 100 M Untuk Perbaikan Jalan

Rembang-Pemerintah Kabupaten Rembang menganggarkan dana ratusan juta untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak. Dijadwalkan akhir 2014 seluruh ruas jalan rusak selesai direhabilitasi yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian pemerintah daerah dan masyarakat.


Kepala Dinas Pekerjaaan Umum Kabupaten Rembang Mujoko melalui Kepala Bidang Bina Marga Rahardjo menyampaikan, Alokasi dana pelebaran dan peningkatan mutu jalan melalui sistem multi years atau setiap tahun dialokasikan. Mencapai angka 100 miliar rupiah, terbagi dalam empat tahun anggaran, sampai dengan tahun 2014.


Menurut Rahardjo, dengan perbaikan bertahap diharapkan pada akhir tahun 2014 nanti seluruh jalan kabupaten, kecamatan dan desa menjadi lebih baik. Pekerjaan dimulai tahun ini menurut jadwal yang telah disusun.


Disebutkan Kepala Bidang Bina Marga Rahardjo, ruas jalan yang diperbaiki diantaranya ruas jalan Pandangan – Gandrirojo – Sedan – Karas dan ruas jalan Sarang – Sedan. Yakni Jalan yang sempat digunakan sebagai jalur alternative saat jalur Pantura Sluke-Sarang macet total akhir tahun kemarin, akibatnya beberapa ruas jalan rusak karena dilewati armada bertonase besar.


Rahardjo menambahkan, bila alur Pandangan – Sedan dan Sarang – Sedan sudah dilebarkan, akan mendukung pengoperasian pelabuhan umum nasional maupun rencana berdirinya pabrik semen di sekitar Sale dan Gunem.

◄ Newer Post Older Post ►