Calon haji daftar tunggu Waspadai aksi penipuan

Rembang-Kantor kementrian agama Kabupaten Rembang akhir-akhir ini dikeluhkan oleh aksi pihak-pihak tertentu yang mengaku mengatasnamakan pegawai kementrian agama yang bisa memberangkatkan pendaftar haji berangkat lebih awal dari porsi daftar tunggu yang ditetapkan . Laporan tersebut diterima dari para pendaftar haji daftar tunggu yang menanyakan kebenaran tersebut.


Kasi haji dan Umroh Kantor kementrian Agama Rembang HM Mahmudi, menghimbau masyarakat, khususnya bagi pendaftar haji daftar tunggu untuk tidak mempercayai adanya oknum yang mengaku pegawai dari kementrian agama Rembang bisa membantu dan menolong merubah porsi haji akhir menjadi awal. Calon pendaftar haji dihimbau tetap istiqomah jangan sampai terpengaruh berita tersebut.


Pasalnya Seluruh calon jemaah haji diberangkatkan sesuai omor urut porsi yang sudah masuk di Siskohat haji di Jakarta. Seandainya apabila ada penambahan kuota tentunya akan diumumkan secara resmi melalui Kantor Kementrian Agama.


Kasi Haji dan Umroh Kemenag Rembang Mahmudi menjelaskan, daftar tunggu pemberangkatan calon jemaah haji jawa tengah tercatat telah mencapai tahun 2016. Tahun 2011 ini kabupaten Rembang mendapatkan jatah 690 calon haji, tahun 2012- 712 calon haji, tahun 2013-546 calon haji, tahun 2014 -938 calon haji dan tahun 2015-996 calon haji. Sedangkan tahun 2016 baru sekitar115 orang pendaftar.

◄ Newer Post Older Post ►